Arsenal Curi Ramsey Dari MU


Aaron Ramsey, resmi bergabung bersama Arsenal. Untuk memboyong pemain berbakat berusia 17 tahun ini, The Gunners harus merogoh kocek sebesar lima juta poundsterling (sekitar Rp 90,90 miliar).

Sebelumnya Manchester United (MU) dan Everton dikabarkan juga tertarik untuk memboyong pemain asal Wales ini. Tapi Ramsey akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama Arsenal setelah bertemu dengan Arsene Wenger di Euro 2008.

"Dia (Wenger) merupakan faktor penentu keputusanku bergabung bersama Arsenal. Aku merasa amat bahagia bisa bergabung bersama Arsenal," papar Ramsey.

Dikenal dengan julukan Rambo, Ramsey merupakan pemain didikan akademi sepakbola Cardiff City. April 2007 lalu, Ramsey menjadi pemain termuda yang pernah membela The Bluebirds. Masih berusia 16 tahun 124 hari, Ramsey masuk menggantikan Paul Parry, saat Cardiff bertemu Hull City.

Sejak saat itu, Ramsey menjadi bagian integral Cardiff. Tampil dalam 22 pertandingan, termasuk sebagai pemain pengganti di babak final Piala FA melawan Portsmouth di Wembley, 17 Mei 2008 lalu.

Sebelum memutuskan bergabung ke Arsenal, Ramsey sempat berbicara dengan pelatih MU, Alex Ferguson, melalui telepon. The Red Devils sebelumnya menjadi favorit untuk mendaratkan Ramsey musim depan.

Pihak Cardiff berharap Ramsey bergabung ke MU, karena mereka bisa mengambil keuntungan kembali meminjam Ramsey musim depan.

Ramsey juga sempat menemui pelatih Everton, David Moyes sebelum terbang ke Basel untuk menemui Wenger.

"Arsene berbicara panjang lebar padaku mengenai klub dan rencananya di masa depan. Hal itu amat menyenangkanku. Arsenal adalah klub yang selalu memberikan kesempatan pada pemain muda di level teratas. Aku siap bekerja keras untuk menjadi bagian kesuksesan mereka di masa depan," tutur Ramsey.

Ramsey menarik perhatian Arsenal saat gelandang remaja ini memperlihatkan kepiawaiannya mencetak gol ketika Cardiff bertemu Arsenal di Piala FA Yunior, Februari 2007.

"Kami merasa senang bisa merekrut Aaron Ramsey. Dia adalah pemain muda dengan potensi besar yang telah menunjukkan kemampuannya bersama Cardiff City dan timnas Wales U-17 serta Wales U-21. Dia memang baru berumur 17 tahun, tapi dia telah menunjukkan kepandaian serta kematangan dengan kualitas yang luar biasa."

"Walaupun dia lebih sering bermain di tengah, Aaron adalah pemain serba bisa yang bisa diturunkan di lini belakang," ujar Wenger.

Ramsey akan bergabung dengan rekan-rekan barunya di Arsenal saat latihan pra-musim awal Juli nanti.

“Kami berharap Aaron bisa meraih sukses di kompetisi papan atas,” demikian bunyi pernyataan dari Cardiff City.

1 komentar:

  Anonim

31 Maret 2009 pukul 21.45

lucu kok layout blog ny, tapi postingannya kepanjangan, dibikin ada READ MORE nya aja..biar simple liadny..
meskipun aku gag ngerti isiny, hehe

Posting Komentar