theo walcott


theo walcott lahir di Stanmore, London, Britania Raya, 16 Maret 1989)

Hanya dengan dana 400 ribu Pound, Theo Walcott bisa dimiliki oleh klub-klub lain atau bisa saja sang pemain menebusnya untuk kemudian hengkang. Namun agen Walcott membantah kliennya ingin segera hengkang.

400 ribu Pound bukan angka yang besar bagi klub-klub yang ingin menebus Theo Walcott dari Arsenal, apalagi sang pemain memiliki kualitas hebat dan usia yang masih muda.

Kenapa nilai Walcott sedemikian rendah? Jawabannya ada pada kontrak yang ditandatangani sang pemain saat masih berusia 17 tahun. Dalam salah satu pasal, klub-klub yang ingin mendapatkan Walcott hanya perlu membayarkan uang pembinaan sebesar 80 ribu Pound per tahun dari lima tahun kontraknya di Arsenal.

Nah, kabar bakal hengkangnya Walcott seperti dilaporkan Daily Mail adalah karena ketidak puasannya pada bayaran yang diterimanya per pekan. Untuk seukuran pemain bintang yang langganan masuk timnas, Walcott hanya dibayar sebesar 20 ribu Pound per pekannya.

Soal rendahnya nilai tebusan Walcott dibenarkan oleh agennya, Colin Gordon. Pada pasal 17 itu Gordon menyatakan bahwa klub-klub peminat hanya butuh dana sebesar 400 ribu Pound untuk menggunakan jasa Walcott.

“Ya, pasal 17 itu benar,” kata Gordon pada Calciomercato.

“Ada kesempatan itu (pindah). Namun kami tak berniat mencari keuntungan dari situasi ini,” lanjutnya.

“Arsenal percaya padanya bahkan saat dia masih berusia 17 tahun dan kami tahu caranya berterima kasih,”

Gordon juga membantah kabar tentang rencana kliennya untuk hengkang dari Arsenal dan pindah ke klub yang mau menawarinya gaji lebih tinggi. Menurutnya, saat ini kedua pihak sedang melakukan negosiasi untuk meningkatkan nilai kontrak Walcott.

“Itu (rencana pindah) tidak benar. Kami sedang bernegosiasi dengan Arsenal dan pembicaraan berjalan dengan baik,” ujarnya.

“Menurut saya sangat normal banyak klub tertarik padanya. Dia pemain yang fantastis dan masih muda. Dia memiliki segala persyaratan untuk menarik perhatian banyak klub-klub besar,” lanjutnya.

“Saat ini kami sedang berbicara dengan Arsenal, namun dalam sepakbola jangan katakan tidak,” tegasnya.

Sejumlah klub mulai memantau perkembangan Walcott di Arsenal. Manchester City menjadi klub yang paling ngebet meminati Walcott apalagi mereka sedang melakukan pembenahan menyusul prestasi yang jeblok di paruh pertama. Selain City, sejumlah klub besar seperti Juventus, Barcelona, Real Madrid dan duo Milan juga dikabarkan meminati Walcott.

1 komentar:

  detective-mylife

4 April 2009 pukul 10.31

arsenal semua,,

laen x masukin foto aku tapi kalau topiknya Manchester United,,hahaha..

good song..

Posting Komentar