the next of zizou


SAMIR NASRI

Samir Nasri: Duplikat Zidane

Samir Nasri lahir di kota Marseille, 26 Juni 1987. Awal karirnya dalam dunia sepakbola dimulai saat berumur 9 tahun. Saat itu dia bermain untuk Marseille. Perkembangannya saat itu terbilang lambat. Dalam 13 pertandingan, dia hanya 3 kali bermain sebagai starting eleven.

Punya darah yang sama. Kemampuan yang nggak jauh beda. Apakah Nasri adalah menjadi the new Zidane? Kerinduan pecinta Sepak Bola akan permainan jenius Zidane dalam waktu dekat akan terobati, Zidane tidak akan main lagi memang, tapi sosok penggantinya bernama Samir Nasri dari Marseille musim depan akan memilih turun gunung bermain diluar Perancis.

Nasri yang digadang-gadang pers Perancis sebagai pengganti Zidane yang paling sahih dikarenakan kesamaan latar belakang dan permainannya dengan Zizou. Nasri sama-sama imigran di Perancis asal Aljajair, berposisi sebagai gelandang serang dan memiliki skill dribling serta visi permainan yang luar biasa.

Penampilan Nasri yang cemerlang membawa timnya Marseille menempati posisi ketiga klasemen France league dan berhak mengikuti liga Champion musim depan. Raymond Domenech pelatih Perancis untuk Euro 2008 kepincut berat dan langsung memanggil Nasri untuk membela Le blue, sangat luar biasa mengingat umur nasri baru genap 21 tahun tanggal 26 Juni nanti !, sang raja gol Trezegol dari Turin pun tak dipanggil Domenech.

Saya sendiri sempat melihat permainannya bersama Marseille lewat Goal TV 1, sedikit banyak saya melihat kemiripan permainan Nasri dengan Zizou. Berita transfer mengenai Nasri yang saya cari di Internet menyatakan Arsenal dari Premier League mempunyai kans paling dekat mendapatkan tanda tangannya, sangat masuk akal karena Arsene Wenger bersama "French Connection"-nya mulus merayu Marseille dengan tawaran 12 Juta Poundsterling.

Tapi Wenger mungkin akan gigit jari, agen Nasri- Jean Pierre Bernes menyatakan bahwa dia dan atletnya tidak langsung menerima tawaran Arsenal, dia menyebutkan bahwa kliennya masih mempertimbangkan beberapa tawaran kontrak dari tim lain. Bernes tidak menyebutkan secara spesifik tawaran dari mana itu, entah ini memang benar atau hanya akal-akalan Bernes untuk mendongkrak nilai kontrak kliennya.

Yang jelas ajang Euro 2008 Nasri bersama timnas Perancis akan menjadi "kawah candhradimuka" bagi pemain muda Perancis ini, bukan tidak mungkin apabila Nasri bermain cemerlang di Euro 2008, harga dan kontraknya akan melambung gila-gilaan musim kompetisi depan. Karena Nasri sudah menandaskan bahwa musim ini adalah musim terakhirnya bersama Marseille dan Liga Perancis, maka kita lihat pada bursa transfer musim depan tim mana yang akan mendapatkan "The Next Zizou" ini setelah pergelaran Euro-2008.

Samir Nasri adalah gelandang sepakbola berbakat asal Perancis. Umurnya masih 20 tahun. Tapi skill-nya canggih, cing! Dia memiliki kemampuan dribble bola diatas rata-rata. Bahkan oleh publik, karena sama-sama berdarah Perancis-Algeria dan jago mengolah si kulit bundar dirinya dianggap sebagai titisan dari maestro sepakbola asal Perancis, Zinedine zidane.

Samir Nasri lahir di kota Marseille, 26 Juni 1987. Awal karirnya dalam dunia sepakbola dimulai saat berumur 9 tahun. Saat itu dia bermain untuk Marseille. Perkembangannya saat itu terbilang lambat. Dalam 13 pertandingan, dia hanya 3 kali bermain sebagai starting eleven.

Kerja keras berbuah hasil. Barulah pada musim 2004/2005 dia bermain di Ligue 1 perancis juga bersama Marseille. Nasri selalu masuk skuad

utama Marseille. Bersama Marseille, Nasri mendapatkan gelar the Youth Player of the Year 2007. Mengalahkan kandidat lain seperti Karim Benzema. Padahal ketika itu, doi mengidap sebuah virus yang mengharuskannya untuk istirahat.

Emang dasar bandel. cowok berpostur 177 cm

ini malah ikutan bertanding. Berkat tekad dan kemampuannya bermain sepakbola, dia selalu terpilih masuk skuad timnas Perancis. Mulai dari timnas Perancis U-16,17,18,19, dan 21.

Sekarang dirinya dipanggil untuk memper

kuat skuad utama "ayam jantan". Tentu aja untuk mengisi posisi sang legenda Zidane yang udah pensiun. Baru-baru ini gelandang pemakai nomor 22 ini sedang muak. Dan ingin pindah ke klub baru. Arsenal adalah klub yang tertarik meminangnya. Apakah Nasri bisa menjadi ikon baru Arsenal setelah pemain Perancis lainnya,Thiery Henry? Atau pindah ke klub yang pernah disinggahi oleh Zidane. Kita liat aja bareng-bareng yah.

Puja-puji penampilan impresif Samir Nasri terus keluar dari Arsene Wenger. Pelatih Arsenal itu bahkan menyamakan Nasri dengan seniornya Robert Pires yang kini memperkuat Villarreal.

Samir Nasri melakukan debut yang sempurna bersama Arsenal di liga Inggris pekan lalu. Satu gol pemain muda Perancis itu membawa Arsenal menang atas West Bromwich Albion.

Usai laga itu Arsene Wenger sangat memuji penampilan Nasri yang tidak canggung menjalani debutnya di premiership. Pelatih Arsenal itu menyamakan Nasri dengan Robert Pires yang memiliki akselerasi bagus dan permainan yang cerdas.

“Samir terlihat sangat pintar dan akselerasinya bagus. Dia memiliki visi yang bagus dalam permainan dan bermain disisi kiri sepertinya cocok untuknya,” kata Wenger.

“Dia mirip Robert Pires karena bisa merubah jalannya pertandingan dengan mudah dan gayA larinya juga sama. Dia hanya sedikit kecil dari segi fisik, namun jelas dia memiliki kemampuan yang sama dengan Pires,” lanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar